Laman

PROJECT VR BESUTAN SONY



Project Morpheus atau Playstation Virtual reality


headset virtual reality
Project Morpheus adalah codename 
 besutan Sony untuk melengkapi console PlayStation 4 dan
 PS Vita. Tak seperti Oculus Rift yang pengembangannya
diwarnai oleh bermacam-macam kisah serta pengumuman
 beberapa versi baru, Sony menggarap Project Morpheus
dengan sangat cermat dan hati-hati.
Morpheus bukanlah perangkat virtual reality pertama dari Sony,
 tapi ia merupakan yang pertama difokuskan untuk kebutuhan
 gaming. Diungkap perdana dalam Game Developers Conference 2014 Maret lalu, Sony akhirnya memberikan update berita besar selanjutnya di ajang Tokyo Game Show minggu kemarin. Tampaknya, headset VR mereka ini akan hadir lebih cepat dari perkiraan kita.
Sebuah fakta menarik muncul dari penjelasan Yoshida selaku pimpinan proyek. Agar headset Project Morpheus tetap bisa ditawarkan di rentang harga terjangkau, Sony memilih untuk memanfaatkan komponen-komponen smartphone mereka. Kemampuan andalan Morpheus ialah sistem kontrol berbasis sensor yang memungkinkan pengguna memanipulasi dunia virtual.
Kita tahu Sony juga sangat berpengalaman dalam merancang produk audio. Mereka membubuhkan fitur surround sound sehingga Anda bisa mendengar dengan jelas suara objek virtual apapun yang bergerak mendekat, seperti contohnya gema helikopter atau suara derap langkah lawan main. Sony ingin agar Morpheus dapat membawa pengguna ke dunia berbeda: mendengarkan konser virtual, menyelami samudera, atau memberi makan makhluk-makhluk purba.
Hal ini sangat menarik karena lini audio juga menjadi fokus Oculus Rift saat mereka mengungkap model prototype baru ber-codename Cresecent Bay di ajang Oculus Connect – entah kebetulan atau bukan, juga berlangsung bersamaan dengan Tokyo Game Show.







Game Summer Lesson yang di usung oleh Playstation VR
Jika melihat apa yang di bicarakan oleh sony sendiri kemungkinan besar memang inilah yang akan terjadi. Sebagai perbandingan, perangkat VR lain nya -Oculus Rift sendiri telah di jual dengan range harga sekitar USD 200-300. Sedangkan Playstation VR ini kabar burungnya akan di jual USD 12.999 harga yang sangat fantastis untuk kalangan gamer, tetapi House mengatakan harga jual project ini akan seharga dengan konsol terbaru, bagaimana dengan anda? Tertarik untuk membelinya?
sumur :
·      http://jagatplay.com/2015/09/news/project-morpheus-resmi-ganti-nama-jadi-playstation-vr/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar