Laman

Pengembangan Teknologi Informasi komunikasi pada organisasi

Intermezo

ICT (Information technology communication) atau biasa di sebut dengan Teknologi infomrasi komunikasi merupakan kumpulan sarana teknologi yang gunakan untuk menyampaikan informasi.

TIK sendiri di bagi menjadi 2 yaitu;
Teknologi informasi dan Teknologi komunikasi.


Teknologi informasi merupakan alat bantu untuk memproses data menjadi informasi sedangkan Teknolog komunikasinya alat untuk menyampaikan informasinya. TIK sering di gunakan di dunia pendidikan yang berguna siswa dapat mengenal teknologi yang sedang eksis pada zaman sekarang terutama pada komputer.




Pengembangan ICT pada perusahaan atau organisasi.

     Pengembangan ICT sendiri sudah banyak perubahan misalnya saja pada perusahaan handphone sendiri yaitu Apple.inc sejak 2007 perusahaan tersebut mengembangkan teknologi handphone menjadi smartphone yang menggunakan sistem operasi (iOS) mereka sendiri  dan merek dagang sendiri tidak hanya itu Apple.inc juga mengembangkan teknologinya lewat PC dekstop ataupun Laptop buatan mereka sendiri.



Organisasi sendiri sudah gencar mengembangkan informasi dan komunikasi mereka lewat teknologi yang di produsen dari perusahaan lain berguna untuk meningkatan produktifitas,aktivitas,qualitas pada organisasi tersebut untuk lebih maju dan lebih tercapai cita-cita organisasi tersebut.

Contoh-contoh ICT yang sering di gunakan oleh organisasi atau perusahaan :

Workstation


Workstation : komputer yang menghubungkan 1 komputer ke komputer lain atau konsep server pada client. fungsi dari workstation dapat menghubungkan jaringan komputer banyak artinya dapat sharing data, informasi, handout, dll.

PDA
PDA(Personal data asisten) : setiap anggota perusahaan atau organisasi pasti mempunyai PDA pada saat itu untuk mengetahui keadaan perusahaannya atau organisasi nya akses nya pun lumayan meliputi berita,akses internet,contact list,data keuangan,informasi organinasinya sendiri.

Smartphone
Smartphone : setelah PDA discontinue pada tahun 2010 smartphone telah merajai pangsa pasar pada setiap orang di dunia ini, bagaimana tidak smartphone ini mempunyai fitur lebih di banding PDA.

Applikasi/Software
Applikasi : Pada saat ini sudah banyak applikasi yang membantu kehidupan orang sehari-hari atau pada kebutuhan setiap organisasi meliputi applikasi akuntan,adminis,serta perencanaan.

Nah itulah mengenai pengembangan teknologi informasi komunikasi pada organisasi mungkin itu tidak semua tapi setidaknya itu yang saya tau, tiap organisasi pasti memerlukan teknologi sebagai alat bantu untuk mengolah,memproses,memaparkan,mengimplementasikan serta memajukan organisasinya mau dari organisasi kecil hingga organisasi besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar