Laman

Mudahnya cari pekerjaan



Intermezo

Mungkin dulu orang masih membeli banyak koran untuk mencari lowongan pekerjaan, Kemudian menelpon satu persatu perusahaan untuk menanyakan syarat- syarat nya.Saat ini sudah tersedia puluhan website yang berisikan informasi mengenai lowongan perusahaan seperti :



 Di JobsDB, kita bisa menentukan ingin mendapat pekerjaan berdasarkan fungsi,gaji,dan lokasi pekerjaan yg kita inginkan, contoh kita lulusan sistem informasi ingin bekerja di depok dengan gaji 5juta, maka tinggal kita setting sesuai dengan kriteria yg kita mau.

2.  Monster.co.id


  Monster.co.id merupakan anak perusahaan Monster.com, sebuah jaringan karier global yang didirikan Jeff Taylor pada 1994. Sampai saat ini, perusahaan tersebut sudah memiliki cabang di 50 negara.


Kita bisa menggunakan fitur pencarian dengan mengetik deskripsi dari pekerjaan yg kita inginkan contoh IT,accounting,enginering dan sebagainya. Sayangnya website ini hanya tersedia dalam bahasa inggris tentunya jika kita kurang paham maka akan terkendala dalam bahasa.



  Karir.com didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs yang dinahkodai Dino Martin, mantan Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia, ini menampilkan lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Saat ini kota yang tersedia di karir,com ada jakarta,surabaya,bandung,makasar,yogyakarta,medan.


Nah selain dari website-website yang saya sebutkan diatas masih banyak web web lain tempat mencari lowongan pekerjaan. Tentu dengan mudahnya pencarian pekerjaan maka kita pun memiliki opsi yang lebih banyak dibanding dengan koran dimana lowongan yg tersedia terbatas dan kurang up-to-date dibanding dengan menggunakan web. Semoga dengan tulisan ini teman2 dapat mencari pekerjaan dengan mudah dan di beri kelancaran dalam bekerja nanti amin. Terima kasih  sudah membaca.

Sumber :
https://blog.duitpintar.com/9-website-pencari-lowongan-kerja-paling-populer-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar